Bahaya memelihara kucing untuk ibu Hamil - CARA BINATANG

Cara Merawat Binatang dan Berita Seputar Binatang

Bahaya memelihara kucing untuk ibu Hamil


Ada sedikit cerita dan info seputar kucing , ada seorang ibu bertanya pada dokter tentang yang dialaminya sehari hari dirumah dia dengan kucingnya dan keadaan dia , berikut mari kita simak critanya .

Ibu : aku ingin hamil sehat,suamiku suka banget pelihara kucing di rumah.. 
kadang2 aku lihat dia tuh tidur bareng,nempel2 hidung,dibawa2,kadang klo aku pas tidur suka digodain ma dia dengan membawa kucing.aku bukan nya takut ma kucing,tapi agak jijik. kucing kan hewan.

dokter : sedang hamil ya? 
wah kalo sedang hamil sebaiknya jangan dekat-dekat kucing deh 
takutnya terkena toxoplasma 
yang paling dihindari yaitu bagian anus kucingnya, karena berpeluang terdapat kotoran yg ada toxoplasma gondii 
bulunya jg cara menghindarinya sering-sering memandikan kucing, menyisir kucing wanita hamil tidak dianjurkan untuk membuang kotoran kucing pastikan kucing selalu bersih 
Kucing sering dituding sebagai sumber penularan utama, padahal sebenarnya semua hewan berdarah panas dapat terinfeksi dan menularkan toksoplasma kepada manusia, seperti sapi, kuda, tikus, domba, anjing, ayam, burung, babi, dan lain-lain. 
Kucing adalah inang definitif toksoplasma. Dalam tubuh kucing, toksoplasma dapat berkembangbiak dengan cara seksual dan non-seksual. Kista hanya dikeluarkan oleh kucing yang positif terinfeksi melalui kotorannya (tinja). Selama bulu dan liur kucing tidak mengandung kista kita tidak akan tertular toksoplasma bila membelai bulu kucing. Bahkan bila pada bulu kucing terdapat kista, dan pindah ke tangan kita pada saat membelai bulunya, penularan masih bisa dicegah dengan mencuci tangan menggunakan sabun hingga bersih.
Maka saran saya diskusikan dengan suami agar menghindarkan kucing dirumah dan memindahnya ketempat lain, selama proses kehamilan , agar proses kehamilan tersebut bisa berjalan dengan lancar, 

Apa yang bisa kita ambil dari kisah di atas ? ya bisa menilai sendirilah , sebenarnya memelihara binatang tidak ada salahnya, akan tetapi ada batasan batasan yang harus kita lakukan agar tidak berdampak negativ kepada kita :)


Kata kunci pencarian:








 


Tag : tips
2 Komentar untuk "Bahaya memelihara kucing untuk ibu Hamil"

Back To Top