Cara Perawatan Kucing yang Baik - CARA BINATANG

Cara Merawat Binatang dan Berita Seputar Binatang

Cara Perawatan Kucing yang Baik



Untuk menjaga kucing atau anak kucing tetap sehat, hal yang paling penting adalah memastikan kucing kita dibawa ke dokter hewan secara teratur. Khusus untuk anak kucing, saat kita baru membeli atau memiliki anak kucing, bawalah mereka ke dokter hewan untuk memastikan sehat dan bebas penyakit. Pastikan juga agar mereka divaksin pada 9 dan 12 minggu. Hal yang tidak kalah penting adalah memeriksa kucing kita bebas dari kutu dan cacing. Periksakan kucing kita setiap sebulan untuk hal tersebut, obati juga jika perlu. Berikut 9 langkah merawat kucing sebagai berikut :

  •  Pastikan untuk membawa kucing kita ke dokter hewan secara teratur, untuk di vaksin jika perlu dan memeriksa hal – hal umum pada kucing agar kita bisa mengetahui keadaan kucing kita. Jika kita melihat sesuatu yang berbeda dari kucing kita, seperti berjalan,makan, bertingkahlaku dan mengeong segerakan membawa kucing ke dokter hewan untuk di periksa keadaanya.
  •  Grooming sangat penting. Hal ini mencagah hairballs dan merangsang aliran darah pada kucing. Jika kucing kita memiliki bulu panjang, gunakanlah sikat pin. Sikat pin adalah sikat terbaik untuk kucing berbulu panjang. Sebaliknya gunakan sikat datar untuk kucing bulu pendek. Hal ini akan bekerja lebih baik bagi kucing bulu pendek. Sikat berbentuk segitiga dapat digunakan untuk area yang lebih kecil,seperti di sekitar wajah dan telinga. Jika kita ingin menggunakan sisir, gunakan sisir bergigi lebar untuk kucing bulu panjang dan bergigi kecil dan halus untuk kucing bulu pendek. Untuk anak kucing gunakanlah kuas.
  •  Pastikan untuk memberi makan kucing kita jenis makanan yang tepat, saat yang tepat dan jumlah yang tepat. Waktu yang tepat untuk kucing makan sama seperti saat kita makan. Jangan berikan makan dengan jumlah besar, berikan semangkuk kecil. Jika kucing kita tidak ingin makan dengan baik segerakan dibawa ke dokter, mungkin itu penyakit. Jika kucing kita kelebihan berat badan, jangan pernah lakukan untuk menurunkan jumlah makanan secara drastis. Itu sangat tidak baik untuk kucing. Sebaiknya coba dibawa ke dokter hewan dan membeli jenis khusus makanan protein kualitas tinggi, rendah lemak, dan rendah karbohidrat. Jangan memberikan makanan kucing yang sama dengan apa yang kita makan, itu kana menjadi kebiasaan kucing. Berikan air setiap hari. Jangan berikan susu, karena kucing kita tidak bisa mencernanya. Jangan berikan bahan – bahan berikut ini pada kucing, karena akan membuat kucing kita sakit. :
  1. Coklat
  2. Bawang
  3. Bawang putih
  4. Permen
  5. Anggur
  6. Cookies, kue dll
  7. Gandum
  •  Menemukan ikatan waktu untuk kucing kita. Cukup untuk memberi makan, perawatan, dan membawa kucing kita ke dokter. Bahkan 10 menit dengan kita bermain mengejar bola karet disekitar rumah itu baik. Memberikan pelukan ke kucing juga baik.
  •  Berikan kucing kita tempat untuk menggaruk, seperti kayu atau pohon supaya mereka bisa memanjat. Menyediakan hal tersebut akan menyelamatkan barang – barang kita dari kerusakan cakaran kucing.
  •  Berikan setidaknya satu kotak sampah/pasir per kucing. Bersihkan kotak tersebut setiap saat. Sebagian besar kucing suka kotak berbasis kayu alami, mereka tidak suka tekstur keras, bau parfum dan debu.
  • Berikan kucing kita latihan. Beberapa kucing akan duduk saja disekitar rumah jika kita tidak memberikan kegiatan/latihan. Jadilah pelatih pribadi kucing kita, mainan besar akan memberikan kucing anda bergerak, melemparkan mainan kecil untuk di pukul – pukul dan dikejar, dan mainan seperti memancing kucing.
  •  Biarkan kucing kita menjadi kucing. Suka atau tidak, kucing akan melakukan hal – hal tertentu seperti kebanyakan kucing lain. Jika kucing kita menggaruk/mencakar barang – barang kita, berikan tempat lain/kayu sebagai gantinya. Kucing biasanya menggunakan tempat di belakang kursi untuk kamar mandinya, berikan kotak pasir disana dan tetap bersih. Kita juga perlu mengunjungi dokter hewan untuk mengatasi masalah medis.
  •  Berpikir dalam sebelum membiarkan kucing kita keluar area rumah. Kucing tidak selalu mampu menemukan jalan untuk pulang, resiko lain kucing akan mendapatkan penyakit serius, cedera fatal atau kematian dari perkelahian dengan kucing lain atau hewan lain, dan kucing kita dicuri. Jika kita merasa harus memberikan keleluasaan kucing untuk keluar rumah, pertimbangkan untuk mendirikan pagar di halaman atau menemani kucing jalan – jalan dengan tali pengikat.




Tag : kucing
0 Komentar untuk "Cara Perawatan Kucing yang Baik"

Back To Top